Menggugah semangat menulis

Sabtu, 08 Desember 2012
Belakangan ini mas gaul disibukkan dengan beberapa kegiatan sehingga tidak sempat untuk mengisi ruang blog dan menulis artikel,Walhasil blog yang baru di buat beberapa minggu kemarin ini terlihat tak terawat dan update. tak menyangkal selain disibukkan dengan kegiatan yang ada rasa "Malas" juga menjadi momok bagi BLOGGER. padahal dalam ngeblog, rutin menulis adalah hal yang harus dilakukan, itu karena jiwa dari blogging itu sendirikan berasal dari tulisan-tulisan yang ada di blog.
Menggugah Semangat Menulis
Rutin menulis artikel di blog itu tidak mudah loh,banyak rintangan yang harus di hadapi oleh sang blogger seperti yang terjadi pada mas gaul ini, kesibukkan turut menjadi rintangan dalam menulis artikel tak terkecuali "Malas". sebagian blogger tentunya pernah merasakan malas saat hendak  blogging. rasa malas inipula yang dapat memancing sang blogger untuk melakukan tindakan yang di luar nalar dan kurang baik *lebay seperti melakukan tindakan Copy-Paste.

Pertanyaan oleh seorang blogger galau :
Lantas jika saya terjangkit virus malas,apa yg musti saya lakukan ?
Rasa malas itu timbulnya dari dalam hati loh! anggap rasa malas itu adalah belenggu yang harus di singkirkan dan di buang jauh-jauh dari hati dan pikiran kita, caranya? melakukan kegiatan positif dapat menjadi solusi mengatasi kemalasan ini, mencoba melakukan hal yang baru dan bermanfaat adalah senjata yang "ampuh" menyingkirkan rasa malas.

Berikutnya adalah bersosialisasi, dalam hal ini dapat kita lakukan dengan berkumpul dengan teman-teman, baik teman sekantor,teman sekolah ataupun tetangga sebelah. berbincang,mengobrol dan bercengkrama akan mengikis rasa malas itu sendiri.

Selanjutnya adalah Berfikir kenapa kita bisa malas, pernahkah kalaian berfikir "kenapa saya malas? kenapa saya memelihara malas ? apa untungnya malas?". Malas juga ada pemicunya, maka yang harus dilakukan adalah mengurangi atau bahkan menjauhi pemicu tersebut. setiap orang memiliki pemicu malas yang berbeda,untuk itu kurangilah apa-apa saja yang dapat memicu malas kalian tersebut. and then berfikirlah sekali lagi apa untungnya memelihara rasa malas tersebut.

Habis malas terbitlah posting

Nah setelah mengatasi malas tadi bagi para blogger,masalah posting blog rutin pasti akan terasa mudah. selain telah banyak melakukan hal positif juga momok "malas" ngeblog yang sering menjangkiti juga telah di atasi.

0 komentar | Tambahkan Komentar(+)

Posting Komentar