Menuju Sumsel Semakin Gemilang

Kamis, 10 Januari 2013
*sumber google
Sumatera selatan adalah sebuah provinsi yang berIbukotakan Palembang, Kota yang terbagi menjadi 11 kabupaten dan 4 kota ini menjadi kota terbesar kedua setelah medan. sebagai salah satu kota besar membuat sumatera selatan berpacu untuk mengimbangi perkembangan pembangunan yang ada, hal ini bertujuan agar provinsi sumatera selatan tidak tertinggal dari provinsi lain. Nah dalam hal ini provinsi Sumatera Selatan terbilang berhasil dalam mengembangkan pembangunan di kota maupun di berbagai daerah. Dengan SDM ( Sumber Daya Manusia ) dan SDA ( Sumber Daya Alam ) yang bagus, Sumatera Selatan berkembang kian pesat dalam berbagai bidang, baik pembangunan, perekonomian, pendidikan, kesehatan, olahraga, infrastruktur pendukung dan yang tak kalah penting Pelayanan Publik yang makin hari semakin baik.

*sumber foto
Dibawah kepemimpinan H. Alex Noerdin Gubernur Sumatera Selatan, terlihat kemajuan pesat dan keberhasilan pembangunan di sumatera selatan beberapa tahun ini, pembangunan sarana dan prasarana serta infrastruktur yang bermanfaat dan dapat di rasakan langsung oleh masyarakat luas. Sebagai warga palembang saya sangat merasa bangga akan keberhasilan pembangunan sumatera selatan di bawah kepemimpinan Bapak Alex Noerdin selaku Gubernur Sumsel, Mengembangkan pembangunan di kota dan daerah-daerah tanpa menimbulkan konflik serta mendahulukan kepentingan rakyat adalah hal yang beliau utamakan.



Sarana Publik
*dok.pribadi
Dalam bidang Pelayanan Publik seperti Transportasi misalnya, saat ini sumatera selatan memiliki sarana angkutan umum yang terbilang baru yaitu Transmusi. Bagi saya pribadi, hampir tiap hari  menggunakan jasa transportasi ini, Kenapa ? ini di karenakan nilai efisiensi, kenyamanan serta keamanan yang saya rasakan saat menggunakan trasportasi ini. Respon masyarakat juga amat bagus bagi tersedianya sarana transportasi seperti trasmusi ini, tak ayal transmusi kini di minati oleh masyarakat dan menjadi pilihan utama dalam ber-transportasi.

*sumber foto
Itu tadi baru Segelintir Keberhasilan pembangunan sumatera selatan pada bidang transportasi. Dalam bidang Tekhnologi Informasi dan komunikasi pun Sumatera selatan telah melakukan kemajuan besar. Pernah dengar Sumsel WIFI Area ? Sumsel WIFI Area adalah salah satu bentuk Fasilitas pelayanan publik yang ada di sumatera selatan, program yang di diluncurkan pertengahan tahun 2012 yang di resmikan oleh Bapak Alex Noerdin ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang tak terbatas dengan memberikan fasilitas berinternet gratis, fasilitas ini dapat di manfaatkan untuk mencari informasi dan menambah pengetahuan baru. Bahkan kota metropolitan seperti jakarta pun belum memiliki fasilitas WiFi Area seperti Sumsel loh, nah kita patut berbangga dengan kemajuan teknologi ini.

Beberapa bentuk pelayaan publik diatas tentunya memiliki peran besar bagi kemajuan sumatera selatan, kemudahan transportasi, kemajuan tekhnologi dan tak terkecuali olahraga. Kalian Singa mania ? Baladas ? Cinta Sepak Bola ? Sriwijaya FC, sebuah klub besar asal sumatera selatan yang sering menorehkan prestasi, keberhasilan mereka bisa di bilang keberhasilan pemerintah juga, Dimana pemerintah turut andil dengan pembangunan dan pengembangan sarana olahraga yang ada di Sumatera Selatan.

Oh iya, masih ingat bukan perhelatan akbar yang di adakan di palembang tahun 2011 lalu ? Ya SEA GAMES XXVI. Sebuah ajang bergengsi yang di ikuti oleh negara-negara se-Asia Tenggara ini di adakan di kota kita tercinta ini, Palembang,sumatera selatan. Bagi kita warga sumatera selatan tentunya ini adalah sebuah Tanggung jawab sekaligus Kebanggan besar, dimana sumatera selatan menjadi sorotan internasional dan berani unjuk ‘gigi’ di mata dunia. Hingga Sumatera Selatan siap untuk SEA GAMES XXVI. JakaBaring Sport City adalah salah satu bukti nyata kesiapan Sumatera Selatan saat itu.

Sarana yang di persiapkan untuk perhelatan SEA GAMES ini sempat di eluh-eluhkan tidak memenuhi standar, namun sumatera selatan membuktikannya dengan penyelesaian pembangunan dan kesiapan perhelatan Sea Games XXVI mulai dari Opening hingga Closing ceremony yang di laksanakan di kota kita tercinta ini.

Karena merupakan ajang internasional, tentunya para bule ^^ dari mancanegara datang ke sumatera untuk menyaksikan perhelatan Sea Games yang berlangsung, Nah momen ini di manfaatkan semaksimal mungkin oleh pemerintah sumatera selatan untuk memperkenalkan kebudayaan serta kearifan  lokal di Sumatera Selatan.

Pembangunan untuk Sumatera Selatan Semakin Gemilang
Melakukan pembangunan bukan berarti menggencarkan pembangunan secara ‘sporadis’ hingga  mengesampingkan kepentingan dan kenyamanan publik, Nah dalam hal ini Sumatera Selatan berhasil merealisasikan pembangunan yang tidak mengesampingkan kenyamanan publik itu sendiri, tak semata-mata membangun, tapi juga mendahulukan kepentingan dan kenyamanan masyarakat.

Mendahulukan publik, dan mengutamakan kerja membuat sumatera selatan semakin Gemilang dalam keberhasilan pembangunannya. Hal inilah yang di terapkan H. Alex Noerdin selaku Gubernur Sumatera Selatan. Berkat kerja keras beliau-lah hal ini dapat terwujud, tentunya dengan dukungan dari lembaga-lembaga pemerintahan yang berada di bawah naungan Beliau serta apresiasi, dukungan dan kepercayaan dari rakyat sumatera selatan. Penghargaan-penghargaan yang beliau dapat pun menguatkan keberhasilan pembangunan Sumatera Selatan di bawah kepimpinan beliau, seperti piala Adipura, The Best Regional Leader Of The Year 2011, Transmigrasi Award 2012 dan lainnya.
Jadi, bagaimana pembangunan di sumatera selatan kedepannya ? setiap warga sumatera selatan tentunya memiliki opini tersendiri tentang apa dan bagaimana pembangunan sumatera selatan kedepannya agar tercipta sumatera selatan yang semakin gemilang, memaksimalkan pembangunan serta infrastruktur jalan adalah hal yang juga amat penting bagi perkembangan daerah, dengan begitu setidaknya dapat meminimalkan tingkat “kemacetan” di kota yang saat ini masih kerap terjadi, seperti yang baru-baru ini yaitu Fly Over, melakukan pembangunan yang telah di landasi dengan observasi dan penilitian di lapangan hingga tidak menimbulkan konflik dengan warga serta tetap mengacu pada tata kota agar pembangunan yang di lakukan akan semakin memperindah kota. Lalu Melestarikan taman kota, seperti Taman Kota Kambang Iwak, taman kota yang kini semakin cantik, suasana yang asri membuat tempat ini menjadi pilihan bagi masyarakat untuk berkumpul atau sekedar berbincang-bincang, lari pagi dan senam. Menegaskan kembali palembang sebagai kota BARI ( Bersih Aman Rapi Indah ). Melakukan pembangunan dengan tetap menjaga transparansi terhadap pengelolanya adalah hal yang harus di lakukan oleh pihak pemerintahan terkait.

Kita semua pasti berharap pembangunan di sumatera selatan agar terus di laksanakan dengan sebaik-baiknya. Dalam arti pemerintah tetap memberikan perhatian tak hanya pada kota tapi juga di daerah-daerah yang tentunya memiliki potensi lebih untuk berkembang. Melakukan penjajakan dan pendekatan langsung pada masyarakat seperti melakukan musyawarah, agar pembangunan yang dilakukan tidak menimbulkan konflik tapi malah menimbulkan dampak postif bagi kemajuan pembangunan dan perekonomian masyarakat hingga dapat meneruskan keberhasilan pembangunan saat ini untuk Menuju Sumsel Semakin Gemilang.

Saya Blogger Palembang untuk Sumsel Semakin Gemilang!!!

2 komentar | Tambahkan Komentar(+)

Fathan Gaffurie mengatakan...

yeah, palembang kota tercinta :D
nice post bro...
tapi ada satu hal yang mengganjal, memang palembang kota Wifi, tapi sayangnya, pemerintah hanya memusatkan wifi pada tempat tempat tertentu, seperti di taman kota, perpus daerah, dan melupakan kawasan sekolah yang sebenarnya "lebih membutuhkan" fasilitas ini :3

Sukses deh buat blognya, dan maju terus Palembang tercinta :D

Unknown mengatakan...

yupss..namanya juga kan lagi tahap perkembangan sob, mungkin ke depan akan lebih di perluas lagi, apalagi respon masyarakat pada sumsel wifi area kan bagus.. ^^

sekolah* sekarang relatif udah ada wifi nya sob .. :p
sukses juga untuk kamu ya ..

Posting Komentar