Foto Vektor Kartun

Jumat, 01 Februari 2013
Membuat foto vektor kartun ybagi sebagian orang adalah hal yang tidak mudah. Selain prosesnya yang panjang dan cara pembuatannya yang terbilang sulit, kemampuan menggunakan software pengolah nya adalah hal yang menjadi kendala bagi sebagian orang. Tapi itu tak menutup kemungkinan bagi yang benar-benar ingin belajar membuat kartun hingga kendala dalam membuat vektor kartun ini dapat teratasi.
Pengalaman saya sendiri selama belajar membuat vektor kartun ini  bermula ketika awal tahun 2011-an, kemampuan yang bisa di bilang #CETEK bin #AMATIRAN sih tak menghalangi karena yang penting disini adalah kemauan untuk belajar yang kuat.  ya dengan sedikit usaha setidaknya berhasil membuat kartun menggunakan photoshop, meski secara keseluruhan tidak maksimal.
Dulu sih karya seperti ini masih saya sebut vektor kartun, walhasil sempet dimarahin suhunya vektor karena menyebut gambar kartun bitmap ini dengan kartun Vektor, padahal ini memiliki perbedaan yang sangat jauh dari vektor yang sempat kita bahas kemaren tentang apa itu vektor dan bitmap, Ya maklum lah namanya juga pemula, kan beta baru belajar membuat kartun.
Berbeda saat mencumbu CorelDraw, software grafis yang di kenalkan oleh guru TIK ku di sekolah dulu awal 2012, hingga menjadi andalan saya sekarang dalam membuat foto vektor. Pertama belajar membuat undangan, lalu kartu nama, lalu kalender dan yang jadi favorit saya Vektor kartun, meski tidak di ajarkan di sekolah sih. Oh iya ini beberapa karya vektor kartun “JADUL 2012” saya yang dibuat menggunakan coreldraw saat baru belajar.
Iya bagaimana pemirsah? #GAUL layaknya saya bukan. Oh nooooooooooo
Nah berhubung sudah sedikit bisa nih membuat kartun dengan coreldraw, saya akan ngeshare bagaimana cara membuatnya, bukannya bermaksud sombong kawan. bikin artwork seperti mengkartunkan diri sendiri membuat batin serasa terpuaskan gitu, terlebih untuk ngeshare cara membuatnya ke temen-temen. Tapi sebelumnya, karena postingan ini terlampau panjang, takutnya “meribetkan” pembaca baik dengan tulisan ataupun dengan tutorialnya nanti. nah tutorialnya nyusul ya, ini untuk bagian perbagian misalnya membuat kartun mata, kartun bibir, rambut dan alis lalu mengkartunkan wajah. Saya kasih perbagian-bagian ada alasannya lho., salah satunya biar terbiasa dengan tool yang akan di gunakan nanti di tambah bakalan lebih paham cara membuatnya. tunggu aja tutorialnya.
Salam Gaul..

9 komentar | Tambahkan Komentar(+)

Anonim mengatakan...

wah, keren bro... :)
saya aja belum bisa bikin vektor... :'))

Unknown mengatakan...

makasih bro.. hihi aku juga mlagi belajar..
ini mau sedikit sharing tutorialnya.. tungguin aja :D

Anggi Agistia mengatakan...

Wow, bagus dong! Dari dulu pingin belajar bikin beginian :D

Unknown mengatakan...

anggi.. makasih ya.. ini udah ada tutorialnya.. silahkan di coba http://gaul-blogger.blogspot.com/2013/02/tutorial-membuat-foto-vektor-kartun.html

Akbaromadhon mengatakan...

http://4.bp.blogspot.com/-3g1bbDS0BMQ/UQAJRjvynhI/AAAAAAAAAGo/Bw6yKC1rbWE/s200/gitarcolor.png

nah kalo itu apa nama jenis fotonya?

Unknown mengatakan...

WPAP itu de' :D

Juju Onyols - Sikonyols mengatakan...

mantab

Unknown mengatakan...

Kerenn-keren vektornya... :)
ditunggu kunjungan baliknya gan

VEXEL CARICATURE mengatakan...

Saya juga ingin berbagi nih. Saya ada file desain kartu ucapan yang Insya Allah keren. Dan pastinya gratis tidak pake bayar. Monggo silahkan download di blog ato wordpress saya. Wassalam.

Posting Komentar